Hide Menu

Antara Happy Cat vs Royal Canin Bagus Mana? Cari Tahu 5 Perbandingan Keduanya di Sini!

Simak Perbandingan Merk Pakan Kucing Happy Cat dan Royal Canin di Sini, Lengkap!

Artikel Happy Cat vs Royal Canin ini diposting diperbarui
134 Pembaca
Like
Happy Cat vs Royal Canin 2024
© istockphoto.com/willcao911

Happy Cat dan Royal Canin, Merk Pakan Kucing dengan Kualitas Premium

Happy Cat dan Royal Canin, Merk Pakan Kucing dengan Kualitas Premium
istockphoto.com/PetraRichli

Apakah Unyulicious sudah pernah mendengar merk Happy Cat dan Royal Canin sebelumnya? Tentu sudah tidak asing lagi dong dengan kedua merek ini. Baik Happy Cat maupun Royal Canin sama-sama memiliki kualitas yang baik dan cukup populer di kalangan pecinta kucing. Lalu, apa yang membuat produk ini memiliki banyak peminat? 

Kedua merek grain-free ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang kaya dan seimbang untuk kucing. Baik Happy Cat dan Royal Canin pun memiliki jenis dan varian rasa yang beragam serta tersedia untuk semua stages kucing dan anjing.

Bahkan, kedua merk ini juga menyediakan pakan khusus untuk kucing maupun anjing yang sedang sakit. Tentunya, kedua merk ini juga cocok untuk kucing ras anggora maupun kampung. Tidak hanya itu, kedua merk ini juga mengusung keberlanjutan untuk seluruh produk mereka.

Keberlanjutan ini menjadi sangat penting, karena masyarakat juga akan menilai seberapa besar merek berpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya. Jika suatu merek hanya memproduksi pakan berkualitas namun mengabaikan kesehatan lingkungan sekitar, tentu akan membuat penilaian masyarakat terhadap produk tersebut negatif. 

Selain penjelasan singkat di atas, menurut Unyulicious, apa lagi yang membuat kedua produk ini digemari oleh pecinta kucing? Untuk lebih jelasnya, baca dan simak terus perbandingan Happy Cat vs Royal Canin ini hingga akhir!

Royal Canin: Merk dengan Tagline #HealthisOurObsession

Royal Canin: Merk dengan Tagline #HealthisOurObsession
prnewswire.com

Merk Royal Canin yang berdiri sejak tahun 1960-an memiliki tagline “Health is Our Obsession”. Bukan tanpa alasan, dengan adanya tagline tersebut, Royal Canin ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan semua didorong oleh antusiasme RC terhadap kesehatan dan kesejahteraan setiap kucing dan anjing. 

Pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan kucing memungkinan RC membuat nutrisi kesehatan hewan peliharaan paling akurat di dunia. Itulah yang membuat Royal Canin memiliki semangat untuk terus belajar dan berkolaborasi dengan para pakar ilmiah, kedokteran hewan, perilaku terkemuka, dan membangun komunikasi berkelanjutan dengan pemilik kucing di seluruh dunia. 

Royal Canin didirikan oleh Jean Cathary, seorang dokter hewan yang menangani kuda dan banteng. Karena keyakinannya terhadap makanan dapat berdampak pada kesehatan hewan, pada tahun 1968 ia menciptakan ‘sup kuning’ untuk anjing. Tidak lama setelah itu, ia mendaftarkan merek Royal Canin. 

RC memiliki tiga ambisi yang besar untuk membantu mewujudkan sasaran keberlanjutannya, yaitu planet yang sehat, masyarakat yang makmur, dan kesejahteraan yang menutrisi. 

Kategori Produk Pakan Kucing Royal Canin

Tekstur MakananUsiaRas
Kebutuhan khususSterilisasi 

Happy Cat: Merk dengan Tagline #AllYouFeedisLove

Happy Cat: Merk dengan Tagline #AllYouFeedisLove
happycat-petfood.com

Happy Cat dengan tagline “All you feed is love” percaya bahwa kebahagiaan kucing yang benar-benar sehat berasal dari kucing yang bahagia. Oleh karena itu, Happy Cat memproduksi pakan kucing yang tidak hanya mengenyangkan perut si anabul, namun juga memiliki rasa yang sehat dan lezat.

Selain itu, hal lain yang menjadi dasar Happy Cat memproduksi pakan yang berkualitas antara lain kecintaannya kepada hewan peliharaan, hubungan yang baik dengan alam, kepentingan kualitas, dan keterikatan pada tradisi. 

Merk pakan kucing Happy Cat berasal dari Jerman yang memulai sejarahnya pada tahun 1765. Merk Happy Cat yang telah berdiri sejak lama ini menerima penghargaan dari majalah hewan populer Hundkatzemaus untuk Top Pet Brand pada tahun 2023. Inilah yang membuat Happy Cat dipercaya untuk memberikan nutrisi terbaik untuk kucing di rumah, bahkan untuk picky cat sekali pun. 

Kategori Produk Pakan Kucing Happy Cat

KittenAdult SeniorDry Food
Wet FoodSnacksMedical Cat Food 
I. G. A. Pusparani
Writer
Content Writer

Alis Volat Propriis

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Unyu. Meski Unyu terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Unyu. Silakan baca kebijakan editorial Unyu untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Happy Cat vs Royal Canin - Terbaru 2024

Melansir dari penelitian Herdian et al (2010), banyak produk makanan kucing sejenis yang bersaing sangat ketat di pasar. Oleh karena itu, memberi nama sebuah merek menjadi penting karena akan menciptakan nilai tambah pada produk.

Jadi, apa yang membedakan Happy Cat dengan Royal Canin sebagai produsen makanan kucing? Berikut adalah 5 faktor perbedaan yang harus Unyulicious tahu!  

1
Kemasan Happy Cat vs Royal Canin

Kemasan yang Menarik Tentu Menjadi Daya Tarik

Kemasan Happy Cat vs Royal Canin

2
Bentuk Kibble Happy Cat vs Royal Canin

Keduanya Memiliki Kibble yang Mudah Dicerna

Bentuk Kibble Happy Cat vs Royal Canin

3
Komposisi Bahan Happy Cat vs Royal Canin

Komposisi Sangat Memengaruhi Tingkat Alergen Kucing

Komposisi Bahan Happy Cat vs Royal Canin

4
Kandungan Nutrisi Happy Cat vs Royal Canin

Nutrisi yang Seimbang Membantu Tumbuh Kembang Kucing

Kandungan Nutrisi Happy Cat vs Royal Canin

5
Harga Happy Cat vs Royal Canin

Apakah Harga Keduanya Berbeda atau Justru Sama?

Harga Happy Cat vs Royal Canin

Anda bisa percaya Unyu. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Unyu meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Kemasan yang Menarik Tentu Menjadi Daya Tarik
© istockphoto.com/Ekaterina79
1
Kemasan yang Menarik Tentu Menjadi Daya Tarik

Kemasan Happy Cat vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Perbandingan pertama yang akan tim Unyu sampaikan yaitu desain kemasan. Kedua merek tersebut memiliki desain dan warna kemasan yang menarik, salah satunya adalah kemasan untuk pakan kitten seperti rekomendasi tim Unyu di atas. Tidak hanya itu, kedua merek juga memberikan gambar anak kucing yang lucu, kata “Kitten”, dan rentang umur untuk kitten yang boleh memakannya.

Happy Cat Kitten dapat dikonsumsi untuk anak kucing umur 4-12 bulan. Sedangkan Royal Canin Kitten boleh diberikan hingga anak kucing berusia 12 bulan.

Dengan pengetahuan produk tersebut, tentunya pemilik kucing akan merasa dimudahkan ketika hendak membeli dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Di sisi lain, hal yang menjadi keunggulan dari keduanya yaitu memberikan petunjuk kandungan nutrisi dengan jelas.

Keduanya Memiliki Kibble yang Mudah Dicerna
© istockphoto.com/NilsJacobi
2
Keduanya Memiliki Kibble yang Mudah Dicerna

Bentuk Kibble Happy Cat vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Bentuk kibble untuk dry food sangat berpengaruh pada kemudahan kucing dalam mencernanya. Namun, Unyulicious tidak perlu khawatir karena kedua merek tersebut memiliki ukuran dan bentuk kibble yang mudah dicerna oleh kucing.

Contohnya adalah Happy Cat Sensitive Skin & Coat dan Royal Canin Hair and Skin Care di atas. Happy Cat dan RC tidak hanya mengedepankan kualitas produk dari kandungan nutrisinya saja, melainkan juga memikirkan hingga bentuk kibble untuk kenyaman kucing ketika mengunyahnya. 

Komposisi Sangat Memengaruhi Tingkat Alergen Kucing
© istockphoto.com/Zontica
3
Komposisi Sangat Memengaruhi Tingkat Alergen Kucing

Komposisi Bahan Happy Cat vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Komposisi bahan tentunya sangat memengaruhi pertumbuhan kucing. Jika suatu makanan mengandung komposisi yang dapat memicu alergi pada kucing, tentunya bukan nutrisi baik yang akan kucing dapatkan, namun sebaliknya.

Tim Unyu mengambil contoh komposisi bahan pada Happy Cat Sterilised Adult dan Royal Canin SterilizedTentu Unyulicious mengetahui bahwa kebutuhan nutrisi untuk kucing yang telah steril dan dan belum sedikit berbeda.

Hal itu karena kucing yang telah disteril memiliki kecenderungan untuk naik berat badan secara drastis. Jika dibiarkan dan diberikan makanan kucing normal, tentu akan memicu kucing menjadi obesitas atau gemuk berlebih. Lalu, komposisi apa saja yang terdapat pada kedua merk di atas? Simak tabel di bawah ini, ya. 

Happy Cat Sterilised AdultProtein hewani* (dari unggas), tepung daging, tepung salmon, (11 %), tepung jagung, beras, jagung, kentang*, lignoselulosa (5,5 %), minyak dan lemak protein terhidrolisis*, bubur bit manis* (tanpa gula), apel pomace* (0,8 %), kalium klorida, ragi*, natrium klorida, telur utuh kering, rumput laut*, linseed (0,16 %), kamomil, ketumbar, rosemary (0,008 %), sage, akar liquorice, thyme (total tumbuh-tumbuhan yang dikeringkan: 0,16 %), bubuk sawi putih (0,15 % = 0,1 % inulin), yucca schidigera* (0,1 %), daging kerang* (0,05 %), biji milk thistle (0,024 %), ragi* (ekstrak, 0,02 % = 0,0032 % mannan-oligosakarida), artichoke, dandelion, jahe, daun birch, stinging nettle
*dikeringkan
Royal Canin Sterilizeddehydrated poultry protein, maize, vegetable protein isolate, vegetable fibres, animal fats, hydrolysed animal proteins, rice, wheat, beet pulp, maize gluten, yeasts and parts thereof, minerals, fish oil, fructo-oligo-saccharides, soya oil.
Nutrisi yang Seimbang Membantu Tumbuh Kembang Kucing
© istockphoto.com/MelipoART
4
Nutrisi yang Seimbang Membantu Tumbuh Kembang Kucing

Kandungan Nutrisi Happy Cat vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Sebagai pemilik kucing, Unyulicious tidak mau ‘kan jika si kitten tumbuh menjadi kucing yang lemas dan tidak bersemangat? Untuk itu, hendaknya Unyulicious memberinya makanan kaya nutrisi yang bikin ia tumbuh dengan baik dan sehat. Tim Unyu akan mengambil contoh makanan basah untuk kitten unggulan dari masing-masing merk, yaitu Happy Cat Kitten Wet dan Royal Canin Kitten Wet.

Kedua produk unggulan ini memiliki komposisi dan kandungan nutrisi yang seimbang untuk tumbuh kembang si kitten. Lalu, apa saja nutrisi yang ada di dalamnya? Cari tahu jawabannya melalui penjelasan nutrisi di bawah ini, ya. 

Happy Cat Kitten WetDaging dan jeroan ayam (27%), daging dan jeroan kalkun (10%), tepung gandum utuh, serat apel (0.5%), serat inulin chicory (0.4%), sodium klorida, minyak ikan (0.1%), minyak bunga matahari (0.1%).
Royal Canin Kitten WetCrude Protein (min) 10.0%, Crude Fat (min) 2.0%, Moisture (max) 81.0%, Crude Fiber (max) 1.9%, Crude Ash (max) 2.0%, Calcium (min) 0.14%, Total Phosphorus (min) 0.11%, Water soluble chloride (as Cl-) (min) 0.13%, Taurine (min) 0.07%, Vitamin E (min) 77 mg/kg, Vitamin C (min) 36 mg/kg, Omega-3 fatty acids (DHA) (min) 0.02%.
Apakah Harga Keduanya Berbeda atau Justru Sama?
© istockphoto.com/VLG
5
Apakah Harga Keduanya Berbeda atau Justru Sama?

Harga Happy Cat vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Berbicara tentang harga, secara umum, produk Happy Cat dan Royal Canin memiliki harga yang tidak terlalu jauh. Harga yang akan Unyulicious keluarkan sebanding dengan kualitas yang akan Unyulicious dapatkan, salah satunya pada produk khusus urinary care. Biasanya, pakan kucing dengan kebutuhan khusus seperti pakan kucing recovery memasang harga yang sedikit lebih mahal daripada harga makanan kucing normal.

Ambil saja contoh Royal Canin Urinary Care dan Happy Cat Urinary CareUntuk ukuran Royal Canin Urinary Care 400 gram, Unyulicious harus membayar sekitar Rp 74 ribu. Sedangkan, untuk Happy Cat Urinary Care ukuran 1.5 kg, Unyulicious harus membayar Rp 120 rb.

Namun, Unyulicious tidak perlu khawatir jika merasa harga kedua makanan tersebut tidak murah. Saat ini, sudah banyak pet shop yang memberi kemudahan dengan menjual kemasan repack. Sehingga, Unyulicious bisa membeli pakan kucing sesuai kebutuhan. 

Tanya Jawab Seputar Happy Cat vs Royal Canin

Sebelum Unyulicious mengakhiri membaca artikel ini, luangkan sedikit Unyulicious untuk membaca beberapa pertanyaan di bawah ini. Pertanyaan dan jawaban di bawah dapat membantu menambah wawasan Unyulicious tentang Happy Cat vs Royal Canin. Yuk, simak!

Makanan kucing yang paling bagus apa?

Beberapa merk makanan kucing yang cukup bagus dan populer di masyarakat antara lain Felibite, Bolt, Whiskas, Meo, Nature Bridge, Royal Canin, Supercat, ProPlan, Friskies, Cleo, dan Happy Cat. 

Apa bagusnya Royal Canin?

Kelebihan Royal Canin yaitu memiliki kandungan yang dapat memperindah dan melebatkan bulu, mampu menghindarkan kucing dari hair ball, dan kandungannya mudah diserap sehingga aman untuk pencernaan kucing. 

Happy Cat urinary untuk apa?

Happy Cat urinary mengandung protein dan mineral seimbang yang dapat menjaga kesehatan saluran kemih kucing dewasa.

Kesimpulan: Happy Cat vs Royal Canin

Pada dasarnya, semua makanan kucing memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tumbuh dan kembang kucing. Baik pakan kering maupun basah, masing-masing memiliki bau yang kucing sukai sehingga dapat membantu meningkatkan nafsu makan kucing.

Meskipun begitu, sebelum memilih dan membeli produk pakan terbaik, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kucing dan budget Anda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin bagus suatu merk di mata orang dan semakin bagus nutrisi yang terkandung di dalamnya, tentu harga yang dipatok juga akan lebih mahal.

Akan tetapi, Unyulicious tidak perlu khawatir. Dengan membaca rekomendasi dan review singkat tim Unyu di atas tentang Happy Cat vs Royal Canin, Anda tidak perlu ragu dan bingung lagi. Lantas, setelah membaca, produk merek mana yang sesuai dengan kebutuhan anabul dan budget Anda?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Unyu adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Unyu mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo