Hide Menu

Nature Bridge vs Royal Canin Bagus Mana Ya? Cari Tahu 4 Perbandingan Keduanya di Sini!

Simak Perbandingan Pakan Kucing Nature Bridge dan Royal Canin. Pakan Favorit untuk Kucing Ras Anggora hingga Kampung

Artikel Nature Bridge vs Royal Canin ini diposting diperbarui
343 Pembaca
Like
Nature Bridge vs Royal Canin 2024
© istockphoto.com/willcao911

Nature Bridge vs Royal Canin, Merk Pakan Kucing Kaya Nutrisi

Nature Bridge vs Royal Canin, Merk Pakan Kucing Kaya Nutrisi
istockphoto.com/etiennevoss

Nature Bridge dan Royal Canin memiliki popularitas yang cukup baik di kalangan pecinta kucing, baik ras anggora maupun kampung. Meskipun merk Nature Bridge termasuk baru, namun kemunculannya membuat persaingan pakan kucing semakin ketat. 

Saking populernya, banyak pertanyaan yang muncul tentang apa yang membuat kedua produk ini berkualitas. Apakah Unyulicious salah satunya?

Untuk mengatasi rasa penasaran Unyulicious, tim Unyu akan menjelaskan beberapa informasi terkait merek Nature Bridge vs Royal Canin melalui artikel ini. Tidak hanya dari produk apa saja yang mereka tawarkan, melainkan juga perbandingan dari keduanya. So, simak artikel ini hingga selesai, ya!

Nature Bridge sebagai Pemain Penting di Pasar Pakan Kucing Sejak 2002

Nature Bridge sebagai Pemain Penting di Pasar Pakan Kucing Sejak 2002
blibli.com

Merk Nature Bridge diproduksi oleh Bridge PetCare yang berkantor pusat di Shanghai. Merk ini dibawa oleh PT SUHS (Sumber Satwa Hidup) yang berafiliasi dengan PT Central Proteina Prima, Tbk sejak tahun 1977. Perusahaan ini memiliki 4 lini produk, antara lain vitamin dan obat-obatan, vaksin, imbuhan pakan, serta produk kesehatan lingkungan dan disinfektan. 

Perusahaan yang berdiri pada Maret 2002 ini menjadi pemain penting di pasar pakan kucing dan anjing dalam waktu singkat. Jerry Xu, pendiri Bridge PetCare mengatakan bahwa Nature Bridge dapat sukses di Tiongkok karena menggabungkan konsep alami kawasan Eropa Utara dan keunggulan herbal Tiongkok. 

Nature Bridge dikenal sebagai low sensitivity pet food yang tidak mengandung jagung, gandum, dan bahan yang dapat mengundang alergi bagi kucing dan anjing. Di sisi lain, varian produk Nature Bridge cukup lengkap, mencakup obat untuk menangani penyakit kucing, seperti saluran kencing, ginjal, pencernaan, dan jantung. Tidak hanya itu, merk ini juga memiliki makanan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit hewan. 

Kategori Produk Pakan Kucing Nature Bridge

Nature Bridge Lohas Cat All Life Stage with PrebioticNature Bridge Vet Fast Recovery & Immune Wet Dog & Cat FoodKitten Nature Bridge Baby
Nature Bridge Beauty All StagesNature Bridge Adult 

Royal Canin Mendukung Kesehatan Kucing Sejak 1968

Royal Canin Mendukung Kesehatan Kucing Sejak 1968
logowik.com

Royal Canin merupakan merk pakan kucing dan anjing yang dibentuk oleh Jean Cathary. Sebelum berhasil menemukan formula terbaik untuk pakan hewan, beliau memulai karirnya sebagai dokter hewan yang menangani kuda dan banteng. Selanjutnya, pada tahun 1968, beliau menciptakan ‘sup kuning’ untuk anjing. Saat itulah, merek Royal Canin didaftarkan. 

Merk Royal Canin terus berkembang dari tahun ke tahun. Hingga pada tahun 2003, Royal Canin berhasil mendapatkan predikat terbaik kedua di dunia karena peluncuran jajaran produk dokter hewan eksklusif Vdiet baru. Adapun inspirasi tersebut muncul dari hubungan antara Royal Canin Research dan Waltham Center for Pet Nutrition (WCPN). 

Dengan mengusung nilai “Kesehatan adalah obsesi kami”, Royal Canin menjelaskan bahwa seluruh terobosan yang mereka lakukan didorong oleh antusiasme terhadap kesehatan dan kesejahteraan kucing serta anjing. Pengetahuan dan pengalaman yang mendalam memberi RC pemahaman yang tepat tentang kebutuhan kucing dan anjing serta nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi kesehatan dalam keadaan baik.

Tentunya, presisi tersebut memastikan kinerja tinggi dari setiap aspek produk yang ditawarkan, mulai dari bentuk, kelezatan, tekstur, kecernaan, keamanan, dan keterlacakan. 

Kategori Produk Pakan Kucing Royal Canin

Tekstur MakananUsiaRas
Kebutuhan KhususSterilisasi 
I. G. A. Pusparani
Writer
Content Writer

Alis Volat Propriis

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Unyu. Meski Unyu terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Unyu. Silakan baca kebijakan editorial Unyu untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Nature Bridge vs Royal Canin - Terbaru 2024

Menurut penelitian Enny (2016), merek adalah tanda yang dapat digunakan untuk membedakan antara barang atau jasa antara yang satu dan lainnya, ini berlaku untuk semua produk, termasuk merk makanan kucing. Sehingga, konsumen akan mampu membedakan masing-masing merek, terlebih untuk barang atau jasa yang sejenis. Oleh karena itu, merek sangat berpengaruh dalam jumlah penjualan suatu produk. 

Mungkin karena penjelasan di atas pula Unyulicious jadi khawatir dalam menentukan produk yang tepat bagi anabul. Namun, tak perlu khawatir berlebih sebab tim Unyu telah menyediakan perbandingan serta rekomendasi produk terbaik dari Nature Bridge dan Royal Canin. Cari tahu penjelasannya pada section di bawah ini, ya!

1
Kualitas Nature Bridge vs Royal Canin

Kedua Merk Memiliki Kualitas yang Baik

Kualitas Nature Bridge vs Royal Canin

2
Komposisi Bahan Nature Bridge vs Royal Canin

Komposisi yang Tepat Membantu Kucing Tumbuh Sehat

Komposisi Bahan Nature Bridge vs Royal Canin

3
Kandungan Nutrisi Nature Bridge vs Royal Canin

Nutrisi Seimbang Mampu Mempercepat Penyembuhan

Kandungan Nutrisi Nature Bridge vs Royal Canin

4
Harga Nature Bridge vs Royal Canin

Harga yang Diberikan Sebanding dengan Manfaat yang Didapat

Harga Nature Bridge vs Royal Canin

Anda bisa percaya Unyu. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Unyu meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Kedua Merk Memiliki Kualitas yang Baik
© istockphoto.com/FabrikaCr
1
Kedua Merk Memiliki Kualitas yang Baik

Kualitas Nature Bridge vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Hal pertama yang akan tim Unyu sampaikan yaitu terkait kualitas dari kedua produk. Royal Canin dan Nature Bridge memiliki kualitas premium dan menjadi produk favorit untuk pecinta kucing. Apa yang membuat kedua merek tersebut memiliki nilai yang baik di kalangan pecinta kucing? Mari ambil contoh Royal Canin Persian Adult dan Nature Bridge Adult Cat Food.

Nature Bridge Adult Cat Food adalah pakan yang tinggi protein hewani sehingga gluten-free. Tidak hanya itu, Nature Bridge juga mengandung bahan herbal natural, tidak mengandung pengawet, pewarna, perisa, dan hormon pemicu pertumbuhan. 

Sedangkan Royal Canin Persian Adult diproduksi dengan keahlian ilmiah dan nutrisi yang lahir dari pengetahuan unik dari RC, kemudian dikombinasikan dengan pengalaman praktis peternak. Tidak hanya itu, feline breed nutrition pun disesuaikan dengan kebutuhan nyata breed individu berdasarkan anatomi, sensitivitas kesehatan, dan perilaku makan. 

Dari penjelasan tersebut, keduanya cukup menarik, ya? Hanya saja, di antara keduanya, Nature Bridge tidak memiliki varian yang banyak. Nature Bridge menyamaratakan pakan adult untuk semua jenis ras kucing. Berbeda dengan Royal Canin yang membagi jenis pakan berdasarkan jenis ras kucing. 

Komposisi yang Tepat Membantu Kucing Tumbuh Sehat
© istockphoto.com/AninkaBongers-Sutherland
2
Komposisi yang Tepat Membantu Kucing Tumbuh Sehat

Komposisi Bahan Nature Bridge vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Jika Unyulicious memiliki anak kucing, tentu Unyulicious akan lebih selektif kan dalam memilih makanan untuknya. Komposisi bahan yang tidak tepat dapat memicu alergi pada kitten. Namun, tidak untuk Nature Bridge Baby Kitten dan Royal Canin Kitten.

Kedua merk ini menyediakan produk untuk kitten dengan komposisi bahan yang telah disesuaikan kebutuhan anabul. Lantas, bahan apa saja yang terkandung dalam Nature Bridge Baby Kitten dan Royal Canin Kitten? Lihat tabel di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya. 

Nature Bridge Baby KittenAyam, bebek, potongan wortel, brokoli kering, bluberry kering, susu kambing, beras, kacang polong, lemak bebek, ragi, beras merah, kuning telur, potongan rumput laut, minyak salmon, yam, dan akar licorice.
Royal Canin KittenDehydrated poultry protein, rice, wheat gluten*, minerals, soya oil, fish oil, psyllium husks and seeds, animal fats, maize flour, hydrolysed animal proteins, wheat flour, maize gluten, yeasts products, beet pulp, vegetable fibres, fructo-oligo-saccharides, hydrolysed yeast (0.29%), algal oil Schizochytrium sp., and marigold meal.

Meskipun begitu, daripada RC, Nature Bridge hanya memiliki 1 jenis pakan untuk kitten dan hanya berupa dry food. Berbeda dengan Royal Canin, RC menawarkan produk dry food dan wet food untuk kitten.

Tidak hanya itu, RC bahkan menyediakan makanan khusus untuk bayi yang baru lahir dan induk yang baru melahirkan. Kendati berbeda, ada satu persamaan dari kedua produk ini. Baik Nature Bridge Baby Kitten maupun Royal Canin Kitten di atas dapat Unyulicious berikan untuk anak kucing hingga umur 12 bulan. 

Nutrisi Seimbang Mampu Mempercepat Penyembuhan
© istockphoto.com/misterBig
3
Nutrisi Seimbang Mampu Mempercepat Penyembuhan

Kandungan Nutrisi Nature Bridge vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Hal lain yang membuat kedua merk ini berkualitas yaitu keduanya menyediakan pakan untuk kucing yang sedang sakit hingga proses penyembuhan, nama produknya adalah Nature Bridge Recovery dan Royal Canin Recovery

Kucing yang sedang sakit atau sedang dalam proses penyembuhan membutuhkan perawatan dan asupan makan yang ketat. Hal tersebut tidak lain bikin proses penyembuhan berlangsung dengan cepat, dan kucing bisa beraktivitas seperti semula. 

Lalu, apakah Unyulious sudah tahu kandungan nutrisi yang terdapat pada kedua jenis produk ini? Jika belum, cari tahu jawabannya pada tabel di bawah ini. 

Nature Bridge RecoveryProtein max.10%, klorida larut air (CI) max.0.1%, lysine max.0.17%, taurine max.0.05%, lemak max..3.5%, serat min.1.7%, abu min.2.2%, kalsium max.0.22%, fosfor max.0.18%, kadar air min.78%.
Royal Canin RecoveryProtein: 14%, lemak: 6.2%, energi termetabolisme: cat 1200 kcal/kg asam lemak esensial: 1.8%, EPA/DHA: 0.45%, abu: 1.7%, serat kasar: 2% Air : 72.5%.

Kedua produk ini dapat Unyulicious temukan dengan mudah di pasaran. Meskipun begitu, jika berniat untuk memberikannya kepada kucing yang sedang sakit, pastikan Unyulicious sudah berkonsultasi dengan dokter hewan, ya!

Harga yang Diberikan Sebanding dengan Manfaat yang Didapat
© istockphoto.com/VLG
4
Harga yang Diberikan Sebanding dengan Manfaat yang Didapat

Harga Nature Bridge vs Royal Canin

Rekomendasi kami

Sedikit berbeda dari faktor keunggulan sebelumnya, kali ini Nature Bridge dan Royal Canin menyajikan manfaat yang sama namun dengan tekstur yang berbeda. Ya, Royal Canin Intense Beauty menyajikan pakan basah. Sedangkan, Nature Bridge Beauty All Stages menawarkan produk dry food.

Kedua merk ini menawarkan produk khusus untuk membantu menutrisi folikel rambut dan memperbaiki kualitas kulit dan bulu. Berdasarkan review dari pemilik kucing yang telah menggunakannya, produk beauty ini dapat membuat bulu menjadi lebih lebat dan kulit kucing menjadi lebih cantik. 

Tentunya, perbedaan ini dapat memudahkan Unyulicious menentukan pilihan terbaik sesuai dengan preferensi anabul. Sejatinya, pakan basah maupun pakan kering memiliki keunggulan masing-masing. Pakan kering dapat bermanfaat untuk mengurangi plak yang ada pada gigi. Pakan basah dapat memudahkan kucing untuk mencernanya karena memiliki tekstur yang sangat lembut. 

Beda tekstur, tentu harganya berbeda pula. Unyulicious bisa mendapatkan Royal Canin Intense Beauty dengan harga Rp 66 ribu untuk kemasan pouch 85 gram. Sedangkan Nature Bridge Beauty All Stages dapat Unyulicious beli dengan harga Rp 216 rb untuk ukuran 1.5 kg. 

Tanya Jawab Seputar Nature Bridge vs Royal Canin

Sebelum Unyulicious menutup artikel ini, simak beberapa pertanyaan dan jawaban di bawah yang dapat membantu menambah wawasan Unyulicious tentang Nature Bridge vs Royal Canin

Apakah Nature Bridge bagus untuk kucing?

Nature Bridge adalah salah satu pakan kucing yang bagus dan cocok untuk segala usia. Hal itu karena produk ini mengandung protein dan kalsium yang tinggi untuk menunjang pertumbuhan kucing. 

Nature Bridge untuk apa?

Nature Bridge merupakan merk makanan yang berguna untuk memperbaiki gangguan pencernaan dan memperbaiki gangguan penyerapan usus akut pada kucing. 

Makanan kucing yang paling bagus apa?

Beberapa produk pakan kucing yang bagus, antara lain Bolt, Whiskas, Meo, Nature Bridge, Royal Canin, Supercat, Proplan, Friskies, Cleo, dan Happy Cat. 

Kenapa Royal Canin bagus untuk kucing?

Royal Canin merupakan pakan yang mampu meningkatkan kinerja pencernaan karena memiliki kandungan LIP, yaitu zat protein dengan tingkat daya cerna mencapai 90%.

Kesimpulan: Nature Bridge vs Royal Canin

Di pasaran, terdapat banyak nama pakan kucing dengan segala keunggulan yang ditawarkan. Ada produk pakan yang murah, mahal, yang bikin gemuk, biar bulu lebat, dan sebagainya.

Umumnya, makanan kucing yang ada memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Akan tetapi, Unyulicious tetap harus memerhatikannya dengan teliti. Jika salah memilih makanan, maka dapat mengganggu pencernaan kucing, termasuk mencret. 

Dengan membaca rekomendasi dan review singkat Nature Bridge vs Royal Canin di atas, harapannya Unyulicious dapat memilih makanan kucing yang tepat dengan lebih bijak. Lantas, produk dari merk mana yang sesuai dengan preferensi anabul di rumah Anda?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Unyu adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Unyu mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo